Halaman

Glitter Text

Jumat, 31 Agustus 2012

Winter's Holliday




Sora Jane, itulah namaku. Berkebangsaan Indonesia telah melekat didalam diriku sejak lahir. Berkulit putih, memiliki mata sipit, berhidung mancung, bertubuh ideal, dan berwajah Oriental. 2 tahun sudah aku berada di Seoul, ibukota Korea Selatan. Tinggal sendiri di sebuah apartemen yang terletak di tengah kota, itulah keseharianku. Sebenarnya beberapa keluargaku juga tinggal di Korea Selatan, namun mereka kebanyakan tinggal di daerah Mokpo (sebuah kota kecil di Korea Selatan) dan jaraknya sangat jauh dari kampusku. Sebenarnya, aku juga termasuk dalam garis keluarga Korea, tetapi sejak kecil aku tidak pernah pergi ke Korea. Aku seorang mahasiswi di Universitas Inha, Seoul. Dengan kerja keras yang selama ini mengikat ditubuhku, aku akhirnya mendapatkan beasiswa untuk menggali ilmu disana.
Musim salju yang turun sejak bulan lalu, membuat pemandangan menjadi serba putih. Dinginnya udara pagi hari yang sangat menusuk tulang rusukku, membuatku enggan beranjak dari tempat tidur. Aku terus tidur memakai jaket hangat didalam hangatnya selimut tebal kesayanganku. Padahal jam dinding telah menunjukkan pukul 04.00 waktu setempat. Dengan tubuh diselimuti jaket hangat, aku beranjak dari tempat tidurku. Hari ini hari terakhir aku berada di Korea. Karena untuk 3 bulan kedepan, kampusku ditutup (Libur musim dingin). Aku segera mempersiapkan barang bawaanku untuk di ekspor ke Indonesia.
Pukul 06.00, aku berangkat menuju Bandara Internasional Incheon dengan taxi khusus. 2 jam perjalanan kutempuh untuk menuju bandara. Kebetulan, jam keberangkatan menuju Tanah Air pukul 09.00. Perjalanan menuju Indonesia memakan waktu 2 jam. Sambil menunggu kedatangan pesawat terbang, aku memainkan BlackBerry Torch warna hitam. Dengan asyiknya aku ber-BBM ria dengan teman-temanku, dan aku menuis sebuah status “The Holidays was coming. Those are my lovely time. I’m very Happy. Mom, Dad, and all my family, I comeback ^_^” . Artinya kurang lebih “Libur telah tiba.. Ini adalah waktu kesayanganku. Aku sangat senang. Mama, Papa, dan semua keluargaku, aku kembali ^_^”
Satu jam menunggu dengan penat, akhirnya pesawat yang mengangkutku menuju Indonesia tiba. Dengan segera aku, masuk kedalam pesawat dan mencari tempat duduk yang sangat nyaman. Para Pramugara dan Pramugari yang keren, telah menyambutku dengan senyum yang ramah. Dalam hati aku memikirkan saat bertemu dengan segenap keluargaku di Indonesia. Karena sudah 2 tahun terakhir, aku tidak pernah kembali ke Indonesia.
Pukul 10.00 WIB pesawat telah landing di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Aku segera turun dari pesawat. Dalam hatiku berkata “Akhirnya, aku bisa menginjakkan kakiku di ”Negeri tercinta lagi. Suasananya tak jauh berbeda dengan 2 tahun yang lalu. Uhhh, seneng banget dehhh .” Di bandara, keluargaku sudah menunggu sejak 1 jam yang lalu. Karena tidak sabar bertemu aku lagi, mereka langsung memelukku dan menggiringku menuju mobil pribadi. Rumahku berada di Bandung. Tepatnya di jl. Imam Bonjol. Sesampainya di rumah, aku segera melepas penatku dengan bercerita seluruh pengalamanku selama berada di ”Negeri Gingseng” . Tak lupa, aku juga membawakan oleh-oleh kepada mereka berupa makanan khas Korea ”Kimchi” yang telah difermentasi dan beberapa tas berisi Gingseng.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar